Selasa, 26 Februari 2013

Istri Susah Hamil karena Kena Kencing Nanah


(Foto: thinkstock)
Assalamu'alaikum, Salam sejahtera.

Dok, saya baru menikah selama 10 bulan dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda kehamilan pada istri. Beberapa waktu lalu, istri diperiksa dan terdapat gonorrhea. Entah didapat dari mana, karena kami berdua sangat-sangat save dan Insya Allah 'terjaga'.

Kemudian, setelah sembuh dan tidak ada GO terdeteksi. Belakangan ini, setelah 'berhubungan', istri mengeluh adanya flek seperti darah dari Miss V-nya. Namun, tidak ada rasa perih atau sakit.

Yang ingin kami tanyakan adalah, apakah wajar flek seperti darah itu? Dikarenakan, kami jarak jauh dan jarang 'berhubungan'. Atas pencerahannya, saya ucapakan terimakasih. Wassalam, Andre.

Yuliandre (Pria Menikah, 28 tahun), hatinuraniXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 170 cm dan Berat Badan 56 kg

Jawaban

Syukurlah, istri Anda sudah terbebaskan dari infeksi gonorrhea (kencing nanah). Sebaiknya Anda harus pula memeriksakan diri, karena penyakit tersebut sering bersifat 'pingpong'. Jelasnya, keduanya harus terbebaskan dari penyakit infeksi, demi terciptanya janin yang sehat.

Flek seperti darah dari Miss V bisa karena foreplay belum cukup, hingga lubrikasi (pelendiran) vagina belum optimal. Akibatnya, terjadi sedikit iritasi pada dinding vagina ketika penis penetrasi yang menimbul bercak (flek) darah.

Penyebab lain, bisa karena gangguan keseimbangan hormon istri Anda, antara lain estrogen, progesteron, yang diawali dengan haidnya yang tidak tepat waktu.

Dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kebidanan, agar dapat dilakukan analisa sperma Anda, analisa sel telur dan saluran reproduksi istri, serta bisa diperkirakan periode masa suburnya. Masa subur penting diketahui, karena pada masa ini hubungan intim bisa menghasilkan keturunan.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(mer/vta)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini

 
Copyright © 2011. Tips Hidup Sehat . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates